Headlines News :
Home » , , , , , » Penampakan Uang Baru Pecahan Rp.200.000 Heboh di Sosmed, Ini Klarifikasi Bank Indonesia

Penampakan Uang Baru Pecahan Rp.200.000 Heboh di Sosmed, Ini Klarifikasi Bank Indonesia

Written By Unknown on Saturday, April 30, 2016 | 1:18 PM


Kabar yang beredar di masyarakat mengenai pecahan Rp 200 ribu baru-baru di konfirmasi oleh pihak Bank Indonesia (BI). Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara menegaskan, sampai saat ini BI hanya mengeluarkan dan mengatur pecahan rupiah paling besar yaitu Rp 100.000.

"Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp 200.000, Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar," kata Tirta, di Jakarta, Kamis (18/2/2016). BI tidak menerbitkan uanh pecahan Rp 200.000, tapi telanjur beredar luas di media sosial, apa yang terjadi dinyatakan bukan tindakan BI.

Tirta menyatakan, kemunculan pecahan uang kertas dengan pecahan Rp 200 ribu tersebut dilakukan pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab. Sebab selama ini, BI memiliki aturan jika ingin mengeluarkan pecahan baru dari mata uang rupiah.

"Untuk tiap uang pecahan baru yang dikeluarkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan pernyataan resmi di media massa dan website www.bi.go.id," ungkap Tirta. Uang pecahan Rp 200.000 yang diunggah beberapa masyarakat di jejaring sosial bergambar orang sedang menaiki kuda dengan kombinasi warna ungu kuning dan putih.

Uang pecahan Rp200.000,- cuma keluar di mimpi yang buat berita.. ckckck

Agen Poker Online - www.luwakpoker.com

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger