Headlines News :
Home » , , » Lima lelaki pengecut sedunia, ceraikan istri lewat pesan singkat

Lima lelaki pengecut sedunia, ceraikan istri lewat pesan singkat

Written By Unknown on Sunday, November 29, 2015 | 9:01 AM


Membangun sebuah keluarga dengan rumah tangga yang sehat sentosa, bahagia dan sejahtera memang bukan perkara mudah. Semua itu diawali dengan niat baik dan janji suci pada saat melangsungkan pernikahan. Menjaga kelangsungan keluarga agar bertahan dan hidup langgeng tentu menjadi impian kebanyakan orang. Namun ada kalanya semua yang kita inginkan tidak sesuai dengan harapan. Manusia boleh berencana tapi Tuhan jua yang memutuskan.

Pernikahan selalu dimulai dengan niat baik dan sepatutnya jika harus diakhiri juga dilakukan dengan cara baik-baik. Selama ini kasus perceraian umumnya lebih banyak dilakukan oleh kaum pria terhadap istrinya. Namun tidak sedikit juga kasus istri yang memintai cerai dari suami.

Dalam agama Islam disebutkan suami bisa menceraikan istrinya jika sudah mengatakan talak sebanyak tiga kali. Dari sekian banyak kasus perceraian ternyata ada lima pria paling pengecut sedunia yang menceraikan istrinya lewat pesan singkat. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini:

1.Pria ini kirim pernyataan talak ke istrinya lewat WhatsApp
Seorang perempuan 21 tahun melaporkan suaminya kepada Komisi Perlindungan Perempuan India, karena diceraikan hanya lewat aplikasi whatsapp.

The India Express melaporkan, Jumat (9/10), wanita itu bercerita baru 10 hari menikah. Pesta di rumah belum sepenuhnya usai, suaminya langsung berangkat bekerja ke Dubai, Uni Emirat Arab. Lebih mengejutkan lagi, kendati tak merasakan bulan madu, lelaki itu justru mengirim pernyataan talak lewat pesan singkat di WA setibanya di Dubai.

"Pria itu mengatakan sudah bosan melihat istri yang baru dinikahinya itu, mengibaratkan seseorang pasti tidak suka jika harus makan buah apel setiap hari," kata anggota Komisi Perempuan India, Prameela Devi, menirukan laporan korban.

Wanita yang tak disebut namanya itu menuntut suaminya pulang jika memang punya nyali menceraikannya. Dia meminta Komisi Perempuan bisa bekerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja untuk melacak tempat kerja suaminya di Dubai.

Selain itu, keluarga perempuan muda yang diceraikan lewat WA menuntut maskawin 1 juta rupee (setara Rp 213 juta) dan 80 batang emas, dikembalikan oleh keluarga mempelai lelaki.

Kasus ini, yang mulai ramai diberitakan awal pekan ini, mengundang komentar ulama Islam di India. Pimpinan organisasi massa Nahdlatul Mujadiin, Abdullah Majeed, mengatakan pria dilarang mengajukan talak lewat jejaring sosial, baik itu lewat Facebook maupun Whatsapp.

Sesuai ajaran Islam talak dianggap sah bila diucapkan langsung, diartikan dalam hal ini, lewat tatap muka. Pengucapan talak itu baru satu dari tiga tahap yang harus dilewati pasangan, termasuk menjalani mediasi ulama di pengadilan agama, agar perkawinan tetap terjaga.

"Menceraikan istri lewat jejaring sosial sama saja mempermainkan ajaran agama," kata Majeed.

Pimpinan Ormas Islam di Kerala, Abdul Aziz Moulavi, turut mengecam tindakan sang suami yang enteng menceraikan istrinya lewat WA. "Tidak ada tuntunannya dan tidak sah," ungkapnya.

2.Mengaku berjihad, lelaki Saudi ceraikan istri lewat pesan singkat
Pengadilan di Kota Jeddah, Arab Saudi pada 2009 lalu mengabulkan permohoan cerai lewat pesan singkat (SMS) buat pertama kalinya.

Koran the Telegraph melaporkan, April 2009 lalu, pria yang menceraikan istrinya itu sedang berada di Irak lalu mengirimkan sms kepada istrinya berisi talak tiga kali.

Dia kemudian menelepon dua anggota keluarganya untuk mengabarkan perceraian itu.

Menurut Arab News, pria itu mengaku sedang melaksanakan 'jihad' di Irak.

Sejumlah warga Saudi diketahui ikut bergabung dengan militan Al Qaidah untuk memerangi pemerintah Irak dan pasukan Amerika Serikat.

3.Pria ini ceraikan istrinya yang diperkosa lewat SMS
Perempuan 25 tahun asal India mengatakan suaminya menceraikan dia lewat pesan singkat (SMS) setelah dia mengaku diperkosa ramai-ramai oleh tetangga.

Koran the Daily Mail melaporkan, Jumat (27/11), perempuan itu mengaku suaminya mengirimkan pesan singkat berisi talak sebanyak tiga kali. Suaminya adalah seorang pekerja konstruksi di Dubai.

Menurut syariat Islam seorang pria bisa menceraikan istrinya lewat kata talak sebanyak tiga kali.

Tak lama setelah diceraikan dia diusir dari rumah tempat dia tinggal bersama mertuanya. Anaknya yang berusia empat tahun kini dirawat oleh mertuanya.

"Ketika saya baca sms itu saya langsung mati rasa. Saya tidak percaya apa yang saya baca. Hanya tiga kata: talak. talak. talak," kata dia.

Pernikahannya selama lima tahun berakhir tragis dengan kiriman sms dari suaminya.

"Saya merasa disakiti. Saya pikir dia akan membantu saya melewati kesakitan ini. Tapi saya salah. Dia mengambil cara pengecut dengan menceraikan lewat sms."

Perempuan itu juga menyesalkan perbuatan mertuanya.

"Hanya butuh lima detik untuk mengakhiri pernikahan lima tahun. Dan mertua saya yang tadinya membantu saya melewati semuanya setelah diperkosa, tiba-tiba mengubah pikirannya dan membela anaknya."

4.Sudah ceraikan istri lewat pesan singkat pria ini berubah pikiran
Pengadilan di Dubai, Uni Emirat Arab, pernah menangani kasus perceraian lewat pesan singkat. Kasus perceraian lewat sms ini jadi yang pertama di Uni Emirat Arab.

Koran The Gulf News melaporkan, pasangan suami istri itu mendatangi pengadilan untuk menanyakan apakah mereka benar-benar telah bercerai setelah sang suami mengirimkan pesan singkat berisi kata cerai kepada istrinya.

"Mengapa kamu telat datang? Kamu saya ceraikan," ujar sang suami kepada istrinya dalam sebuah pesan singkat, seperti dikutip stasiun televisi ABC News.

Menurut syariat Islam, seorang suami bisa menceraikan istrinya jika sudah mengatakan talak sebanyak tiga kali.

Abdel Salam Muhammad Darwish, penasihat dalam lembaga Kerukunan Keluarga mengatakan pernyataan cerai dari sang suami itu sah tapi dia kemudian berubah pikiran dan tak jadi menceraikan istrinya.

5.Kerap adu mulut dengan istri, politikus Pakistan ceraikan istrinya lewat sms
Politikus Pakistan Imran Khan awal bulan ini menceraikan istri keduanya melalui pesan singkat berisi tiga kali talak.

The Australian melaporkan, awal bulan ini, mantan pemain kriket yang menjabat ketua Partai Thereek-e-Insaf (PTI) berusia 62 tahun itu menceraikan Reham Khan, 42 tahun, mantan presenter cuaca di stasiun televisi BBC setelah menikahinya selama sepuluh bulan.

Reham menerima pesan singkat itu ketika baru keluar pesawat di Bandara Birmingham, Inggris.

Sebelumnya pasangan itu sudah sering cekcok, termasuk ketidaksukaan Reham terhadap anjing suaminya yang sering dibiarkan masuk ke kamar.


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger