Headlines News :
Home » , , » Tulisan Dosen Asing Soal Jokowi Ketemu Obama Bayar 80 Ribu Dollar AS Bikin Kemenlu Bereaksi

Tulisan Dosen Asing Soal Jokowi Ketemu Obama Bayar 80 Ribu Dollar AS Bikin Kemenlu Bereaksi

Written By Unknown on Saturday, November 7, 2015 | 7:45 PM




Presiden Joko Widodo berjalan sambil berbincang bersama Presiden Amerika Serikat Barack Obama di selasar Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Senin (26/10/2015). Ini merupakan kunjungan kenegaraan perdana Joko Widodo ke Amerika Serikat setelah dilantik sebagai Presiden.

Beredar berita di media asing soal pemerintah Indonesia menyewa sebuah lobbying firm di Las Vegas, AS, untuk mendapatkan akses ke Washington, dalam sebuah kontrak sewa jasa.

Informasi itu dikutip dari sebuah artikel yang ditulis oleh dosen politik Asia Tenggara di School of Oriental and African Studies, London, Dr Michael Buehler.

Dalam artikelnya yang dilansir oleh Malay Mail Online, dikatakan pembayaran misterius diterima oleh sebuah perusahaan LA bernama R&R Partners, yang memiliki kontrak dengan sebuah perusahaan Singapura bernama Pereira International PTE LTD.

Dalam kontraknya itu, disebutkan bahwa perusahaan konsultan Singapura menggunakan jasa lobi R&R Partners, dengan biaya jasa sebesar sekitar Rp 1 miliar.

Tertulis pula bahwa konsultan yang melobi akan "mengkomunikasikan kebutuhan RI pada AS, memfokuskan (kerjasama) di bidang keamanan, perdagangan, dan perekonomian".

Hal itu dikatakan sesuai dengan benefit yang didapat oleh Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke AS pekan lalu, yaitu kerjasama di bidang perdagangan dan pertahanan.

Bahkan, Indonesia juga mendapat kesempatan tergabung dalam Trans-Pacific Partnership.

Namun, jika dilihat pada situs internet resmi milik R&R Partner, tak tercatat bahwa pemerintah RI pernah menjadi klien mereka untuk membantu mengkomunikasikan kebutuhan RI pada AS.

Yang jelas pihaknya pernah mengaku pernah membantu melalui jasa konsultasi untuk Indonesia adalah perusahaan konsultan Singapura Pereira International.


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger