Headlines News :
Home » , , » Dengan Keagungan, Bunda Teresa Dinobatkan Jadi Santa

Dengan Keagungan, Bunda Teresa Dinobatkan Jadi Santa

Written By Unknown on Saturday, December 19, 2015 | 8:15 PM


ROMA - Atas dedikasinya membantu kaum jelata di India, Bunda Teresa dikabarkan akan diangkat menjadi seorang santa oleh Gereja Katolik Roma.

Diberitakan pada Jumat (18/12/2015) oleh Vatikan, pengangkatan itu akan diresmikan dalam sebuah ritual kanonisasi, yang belum disebutkan kapan akan dilakukan.

Namun, menurut ABC News, kemungkinan besar akan ritual kanonisasinya akan dilakukan pada minggu pertama September 2016, bertepatan dengan peringatan 19 tahun kematian Bunda Teresa.

Seseorang dapat menjadi seorang santa atau santo jika seseorang tersebut memiliki keistimewaan spiritualnya menginspirasi, yang dibuktikan dalam wujud "mujizat".

Untuk diakui menjadi seorang santa atau santo, pengakuan atas dua mujizat yang terjadi melalui perantaraan seorang calon santa atau santo itu dibutuhkan.

Sebelumnya, wanita bernama asli Agnes Gonxha Bojaxiu itu telah dibeatifikasi sebagai "Teresa yang Diberkati dari Kalkuta", setelah ia menyembuhkan seorang wanita yang memiliki tumor pada tubuhnya.

Mujizat kedua yang telah terjadi adalah ketika seorang pria yang mengalami infeksi otak serius dan koma dapat pulih, setelah istrinya memohon doa pada Bunda Teresa untuk suaminya.

"Kami sangat bahagia mendengar kabar soal kanonisasi itu dan kami tak sabar untuk mendengar kabar lainnya soal itu," ucap Suster Ita dari Misionaris Charitas, sebuah kongregrasi Katolik yang dibentuk oleh Bunda Teresa, kepada NBC News.

Vatikan menambahkan bahwa Paus Fransiskus telah menyetujui dekrit terkait mujizat kedua Bunda Teresa, pada Kamis (17/12/2015) lalu.


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger