Headlines News :
Home » , , » Jumlah warga AS yang meninggal akibat overdosis capai rekor

Jumlah warga AS yang meninggal akibat overdosis capai rekor

Written By Unknown on Saturday, December 19, 2015 | 8:45 PM


Lebih dari 47.000 warga Amerika Serikat meninggal dunia akibat overdosis pada 2014 lalu, yang merupakan jumlah terbanyak dalam satu tahun.

Laporan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC), pada hari Jumat (18/12) waktu setempat, menunjukkan jumlah kematian akibat overdosis pada tahun 2014 melonjak 7% dari tahun sebelumnya.

‘Amerika Serikat mengalami epidemi kematian akibat overdosis obat’, kata laporan CDC.

Dari para korban yang meninggal dunia akibat overdosis, sebanyak 61% di antara mereka terlibat dalam penggunaan obat jenis opioid, termasuk heroin.

Lonjakan angka kematian tersebut mengemuka di tengah peningkatan penyalahgunaan obat resep penahan nyeri jenis opioid, seperti oxycontin dan hydrocodone. Banyak dari pengguna obat jenis itu beralih ke heroin karena mereka semakin sulit memperoleh obat resep.

Laporan CDC memperlihatkan kenaikan jumlah overdosis yang signifikan di 14 negara bagian.
Daerah paling banyak mengalami kematian akibat overdosis ialah negara bagian West Virginia. Di sana, sebanyak 35 orang dari 100.000 jiwa meninggal akibat overdosis obat. Adapun kematian rata-rata di AS mencapai 15 orang dari 100.000 jiwa.

Korbannya pun beragam, mulai dari pria dan perempuan, kulit putih dan kulit hitam, serta orang dewasa dari berbagai tingkatan umur.

Untuk mencegah jatuhnya korban, sejumlah kepolisian daerah mulai membekali personelnya dengan perangkat penawar overdosis. Badan kesehatan juga menyediakan panduan bagi dokter umum yang berisi desakan agar lebih hati-hati memberi obat resep untuk pasien dengan sakit kronis.


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger