Headlines News :
Home » , , , , » 'Tidak Masuk Akal Jika Pemerintah Bunuh Transportasi Berbasis Online'

'Tidak Masuk Akal Jika Pemerintah Bunuh Transportasi Berbasis Online'

Written By Unknown on Saturday, March 26, 2016 | 12:42 PM


Pengemudi angkutan menutup jalan Tol Dalam Kota saat melakukan aksi unjuk rasa di Depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (22/3/2016). Aksi yang dilakukan sejumlah pengemudi angkutan seperti pengemudi taksi, bajaj, dan bus tersebut mendesak pemerintah untuk menghapuskan angkutan dengan sistem berbasis aplikasi online.

JAKARTA - Ribuan sopir angkutan umum konvesional melakukan demonstrasi beberapa hari lalu untuk menolak adanya transportasi berbasis aplikasi.

Komisaris Utama Balai Pustaka Hamid Basyaib menilai reaksi negatif terhadap hal itu adalah hal yang wajar.

"Manusia itu cenderung yang lama seperti konservatif. Biasa itu reaksi marah. Semakin tinggi kadar ketidaktahuan maka semakin tinggi rasa negatif," kata Hamid dalam diskusi 'SmartFM' di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Ia menilai adanya demonstrasi itu merupakan dampak kurangnya antisipasi pemerintah terhadap persoalan tersebut. Hamid menuturkan peristiwa demonstrasi tersebut bukanlah hal yang luar biasa.
"Yang luar biasa ketidaksiapan kita, peraturannya kedodoran. Mestinya enggak terjadi. Polisi punya cyber crime itu mengantisipasi itu, TNI juga," ujarnya.

Hamid mengungkapkan perkembangan dunia maya lebih riil daripada dunia nyata. Ia mencontohkan media konvensional yang kini mengalami hantaman dari media online.

Sedangkan persoalan taksi, Hamid mengatakan Uber Taksi dalam waktu dua tahun memiliki 16 ribu kendaraan. Sementara Go-Jek dalam beberapa tahun telah memiliki 200 ribu pengendara.

"Dalam waktu singkat 200 ribu orang punya pekerjaan. Siapa perusahaan yang punya karyawan sebanyak itu. Anda mau membunuh? Tidak masuk akal, ada dukungan publik kuat sekali. Ini tidak akan terbendung karena kita enggak bisa mengelak," imbuhnya.


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger