Headlines News :
Home » , , , , » Daeng Aziz Akui Todongkan Pistol ke Krishna Murti di Kalijodo

Daeng Aziz Akui Todongkan Pistol ke Krishna Murti di Kalijodo

Written By Unknown on Sunday, February 14, 2016 | 7:12 AM


JAKARTA - Tahun 2002 ketika melakukan penertiban di Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, sempat terjadi penodongan senjata api kepada Krishna Murti yang ketika itu menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan.

Kisah itu pun kemudian diakui oleh Abdul Aziz atau yang biasa dikenal Daeng Aziz, tokoh masyarakat di Kalijodo.

"Itu benar, bahwa saya menodongkan pistol. Tapi persoalannya, saya belum tahu itu Pak Krishna adalah Kapolsek Penjaringan," kata Aziz dalam wawancara dengan Kompas TV, Jumat (12/2/2016).

Diterangkan Aziz, ketika itu dia melihat Krishna tidak menggunakan seragam polisi.

"Dia (Krishna) belum kita kenal, tidak pakai seragam polisi," ucap Aziz memberikan alasannya.
Tak hanya itu, Aziz juga membantah ada preman di Kalijodo.

"Saya bingung dengan dimaksud preman, di sini pengusaha semua," ujar Aziz.

Sebelumnya, Krishna Murti yang kini menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengaku, ia pernah ditodong dengan pistol oleh preman di kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kisah tersebut diungkapkannya dalam buku "Geger Kalijodo" yang ditulisnya.

Saat itu sedang terjadi ketegangan dua kelompok yang berseteru di kawasan itu, yakni kelompok Bugis dan Mandar.

Peristiwa terjadi pada malam hari, tanggal 22 Januari 2002.

Menurut Krishna, situasi saat itu sangat genting.

Saat bentrokan pecah, ia sempat menemui salah seorang yang melepaskan tembakan.

Krishna kemudian melihat dan mengejar orang tersebut sambil memintanya untuk menyerahkan senjatanya.

Namun, Krishna menyebut, orang itu tidak takut dan justru balik menggertak Krishna.

"Jangan ada yang mendekat. Teriak dia ke arah saya," ucap Krishna.

Krishna mengatakan, situasi saat itu tidak menguntungkannya untuk melepaskan tembakan.

"Jika pelatuk itu ditarik, tamat juga riwayat saya. Kalaupun melawan dengan mencabut pistol, pasti ia lebih cepat menarik pelatuk," tutur Krishna.

Dalam kondisi tersebut, Krishna kemudian melontarkan kalimat yang ia sebut ampuh untuk meredakan tensi amarah orang yang diketahui bernama Bedul itu.

Bedul diketahui merupakan pimpinan dari kelompok Bugis.

"Saya ini Kapolsek. Jika kamu tembak saya, saya mati tidak masalah karena sedang bertugas demi bangsa dan negara. Namun, kalau saya mati, Anda semua akan habis!" kata Krishna.


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger