Headlines News :
Home » , , , , » Nyeleneh, Pesawat di Islandia Dicat Pink Demi Dukung LGBT

Nyeleneh, Pesawat di Islandia Dicat Pink Demi Dukung LGBT

Written By Unknown on Friday, March 4, 2016 | 10:04 AM


HarianLuwak - Pro kontra isu LGBT merambah juga dunia traveling. Ada maskapai di Islandia yang mengecat pink pesawatnya sebagai bentuk dukungan untuk mereka. Nyeleneh!

Tentu saja langkah maskapai ini menjadi kontroversi dan diberitakan berbagai media baik di Islandia maupun Eropa. Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (4/3/2016), adalah maskapai WOW Air dari Islandia yang mengeluarkan kebijakan tersebut.

Maskapai WOW Air dikenal sebagai pesawat budget dari Islandia yang melayani rute dari Islandia menuju ke beberapa kota besar di Eropa, serta ke AS. Maskapai ini terkenal nyentrik, logo perusahaannya saja berwarna ungu, berbeda dengan maskapai kebanyakan.

Apalagi terkait dengan penamaan nomor registrasi untuk pesawat mereka. Alih-alih menggunakan kode standar, mereka menggunakan nama registrasi yang cukup unik, yaitu TF-MOM untuk pesawat yang menuju ke Berlin, serta TF-BRO untuk pesawat yang terbang menuju ke Paris.

Nah, baru-baru ini, maskapai WOW membuat sensasi dengan secara terang-terangan menyatakan dukungan terhadap kaum LGBT. Untuk mengekspresikan dukungannya, pesawat Airbus 330-300 baru milik mereka akan dicat pink, serta diberi kode registrasi TF-GAY. Waduh!

Pesawat TF-GAY rencananya akan melayani rute penerbangan dari Reykjavik di Islandia menuju ke Kota San Fransisco, AS mulai bulan Juni depan. Alasan khusus mengapa maskapai ini membuka rute ke San Fransisco karena menurut majalah Life di era tahun 1960-an, kota tersebut dikenal sebagai ibukota kaum LGBT di AS.

Skuli Morgensen, CEO WOW Air dalam pernyataan resminya ke GayIceland mengungkapkan salah satu tujuan maskapai ini berdiri adalah memang untuk mendukung persamaan hak manusia, apapun jenis kelamin, agama, hingga orientasi seksualnya.

"WOW Air adalah maskapai untuk semua orang. Kami sepenuh hati mendukung perjuangan manusia untuk mendapat haknya. Sama seperti kami mendukung persamaan hak untuk semua orang, tak peduli apapun jenis kelamin, agama, etnis ataupun latar belakang budayanya," ujar Skuli seperti ditulis GayIceland.

Dukungan maskapai WOW Airline ini jelas menghadirkan pro dan kontra tersendiri. Beruntung maskapai ini tidak melayani rute penerbangan hingga ke Indonesia. Bisa-bisa, ada banyak protes yang dilayangkan ke maskapai tersebut. Ada-ada saja!


Agen Poker Online - www.luwakpoker.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

CONTACT LUWAK POKER




 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Harian Berita LUWAKPOKER - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger